Kegemaran membuka diskusi seputar perkembangan wilayah dan kota, membuat saya menemukan berbagai inspirasi lebih dari studi perkuliahan. Gagasan idealis yang bercita-cita pada perubahan seringkali berbenturan dengan realita yang menggelitik bahkan memutar logika. Situasi-situasi inilah yang merangsang saya menulis, mengambil peran dalam wacana masa depan.

Saya, Rendy A. Diningrat, adalah lulusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Gadjah Mada yang kini bekerja sebagai peneliti di The SMERU Research Institute. Saya memiliki ketertarikan riset pada isu-isu kemiskinan, pembangunan manusia (human development), dan kebijakan publik. Pada tahun 2014, saya membantu Direktorat Perkotaan dan Perdesaan BAPPENAS dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. Saya juga menginisiasi Komunitas Pemuda Tata Ruang (PETARUNG)  di Yogyakarta pada akhir tahun 2012. Beberapa tulisan saya pernah dimuat di JPWK ITB, website detik travel dan urb.im. Silakan mengunjungi halaman Resources untuk melihat beberapa publikasi saya.

Catatan: web ini adalah pengembangan dari blog saya sebelumnya yang telah dimulai sejak Desember 2010. Saya tidak akan segan menindaklanjuti plagiarisme dalam bentuk apapun yang berasal dari web ini.